Rabu, 30 April 2014

Proses Bikin Kue Donat

Telah sempat rasakan bagaimana nikmatnya donat punya Dunkin Donuts kan, kadang-kadang kita pasti mau tahu langkah bikin resep kue donat enak serta empuk itu seperti apa, serta tulisan ini semoga dapat berguna untuk anda yang mau bikin donat.

Donat yaitu suatu kue yang pada awal terwujudnya dengan cara tak berniat oleh seorang di Amerika Serikat sana, ada juga yang mengatakan bahwasanya awal cara membuat kue donat yaitu untuk mempercepat memasak suatu kue yang tidak kunjung masak, maka dilubangilah ditengah kue itu, tidak disangak nyatanya kue itu mempunyai cita terasa yang enak.

Baik, tersebut disini langkah bikin donat, silakan dikaji.

Hal pertama yang disiapkan dalam bikin donat yaitu beberapa bahan pembuatannya, sama sesuai bikin atau memasak suatu hal, namun di sini kita tak perlu repot bakal beberapa bahan ini lantaran bahan untuk donat benar-benar gampang untuk ditemukan di pasar atau supermarket.

Beberapa bahan bikin donat :

500 gram tepung terigu cakra kembar
500 gram tepung terigu segitiga biru


Kenapa mesti sediakan 2 type tepung terigu tetapi berberda merk? kelak bakal dibicarakan di bawah.

250 gram mentega
250 gram gula halus
1 sdt garam
1 sdm fermipan
1 sdm baking powder
4 butir kuning telur2 gelas susu segar

Tersebut Sistem Pembuatannya

1. Buat suatu adonan dari kombinasi ke-2 tepung terigu lain merk itu, baking powder, fermipan, garam. aduk seluruhnya bahan itu sampai rata. maksud memakai 2 merk tepung terigu yaitu lantaran ke-2 tepung itu mempunyai keunggulan struktur yang berlainan jadi saat keduanya digabung maka bakal memperoleh bahan kue yang baik, nah sesudah seluruhnya telah tercampur rata buat suatu area di dalam kombinasi itu, area didalam kombinasi nanti bakal di isi oleh bahan lain.

2. Kocok telur yang digabung dengan gula yang sudah disiapkan tadi sampai mengembang. lalu masukkan serta campur ke dalam kombinasi tepung tadi yang di buat, masukkan adonan ke dalam area lalu sedikit untuk sedikit digabung, sembari mengaduk isi dengan sedikit untuk sedikit masukkan margarine, lalu susu, janganlah digabung dengan cara berbarengan untuk hindari adonan jadi menggumpal. hingga seluruhnya bahan tercampur leni hingga adonan kalis

3. Adonan yang sudah jadi setelah itu di pukul-pukul datau dibanting-banting untuk memperoleh hasil adonan yang halus.

4. Langkah paling akhir yaitu tutup adonan dengan lap basah (janganlah terlampau basah) sekurang-kurangnya hingga 30 menit. sesudah 30 menit kempiskan adonan dengan menghimpit nekan adonan. sesudah jadi, ambillah sebagian atau sesuai sama selera untuk bikin suatu donat, janganlah juga untuk berikan lubang ditengah-tengahnya. diamkan sebentar, lalu buat lagi hingga seluruhnya usai baru di goreng dengan api yang tengah hingga kuning kecoklat-coklatan.

Nah, hingga di sana anda sudah berhasil membaut suatu donat sendiri. anda dapat berkreasi dengan membubuhi suatu hal diatasnya dapat memakai ceres atau gula, atau apa pun sesuai sama selera anda.